Thursday, May 11, 2017

Manfaat, Trik dan Apa itu Fidget Spinner atau Hand Spinner

Pada tahun 2017 ini, sebuah mainan unik muncul dan membooming di kalangan anak muda di dunia yang memainkan dan tidak sedikit juga para YouTube creators me-review mainan yang katanya bisa menghilangkan stress ini.

Kamu membuka artikel ini pasti karena penasaran 'kan, apa sih fungsi sebenarnya, se-bermanfaat apa mainan yang lagi tren ini.



Fidget spinner / Hand Spinner
Alat ini dari dulu sudah ada, tapi diperuntukkan kepada pasien yang mengidap penyakit cemas berlebihan, autisme dan ADHD.

Tetapi, seiring berjalannya waktu alat ini dijadikan mainan untuk para remaja maupun dewasa untuk mengatasi bosan, stress atau mati gaya.

Seperti gambar di atas, cara memainkan nya yaitu diputar-putar dengan jari. Jika diputar dengan jari saja bagi kamu sudah biasa, coba kamu lihat trik spinner dibawah ini:



Apa sih manfaat Fidget Spinner  ini?

Banyak. Khusus nya bagi kamu yang sering merasa bosan. 

  • Mainan ini tentunya memberikan relaksasi;
  • Meningkatkan konsentrasi dan fokus;
  • Menghilangkan rasa gugup atau cemas yang berlebihan;
  • Melatih fungsi otak kiri dan kanan;
  • Menghilangkan kebiasaan buruk di saat tidak ada kegiatan (contoh : gigit jari), dan;
  • Membantu melancarkan peredaran darah.


Berapa harganya kang?
Tenang aja, bagi kamu yang masih minta sama orang tua :) Harga mainan ini tidak terlalu mahal kok. Dari harga Rp. 34.000 - Rp. 500.000. Harga ini saya cek di toko online Lazada.

Apa yang membedakan harga dari mainan ini?
Yang membedakan harga dari Fidget spinner ini yaitu bentuk nya yang semakin unik jelas semakin mahal; kualitas bantalan roda (bearing) yang membuat spinner berputar lebih lama; dan bahan body spinner yang mulai dari bahan plastik sampai besi murni.

Oke, hanya itu info yang saya tahu.. jika ada fungsi lain yang kamu tahu silakan komentar dibawah ya.