Sunday, May 22, 2016

5 Lagu Terbaik Tulus dan Makna Dibalik Lagu Tersebut

1 hal yang saya suka dari lagu Tulus (Muhammad Tulus) ini, yaitu lagunya yang penuh makna akan puisi. Judul dari lagu - lagu Tulus pun sangatlah berbeda dari yang lain hingga ada yang membuat postingan "Judul Lagu Ter-unik Tulus".



Maka dari itu saya suka lagu dari si Tulus ini, tetapi saya pilah juga yang mana yang paling baik bagi saya dan makna dibalik lagunya itu. Berikut lagu terbaik versi Kutu-keren:


  • 5. Bumerang

Bumerang adalah alat yang digunakan untuk menyerang seseorang tetapi bumerang tersebut akan kembali kepada pelempar dan jika tidak bisa menangkapnya maka akan menyerang dia kembali.

~
Lagu ini dapat diartikan sebuah Karma.
Mengisahkan tentang seseorang yang pernah singgah dihati ku dan terus membuatku jatuh cinta tapi setelah itu ia menghilang, pergi jauh tanpa peduli dengan perasaan ku. Lalu setelah sekian lama ia datang lagi untuk membuat luka yang dulu menjadi luka lagi.

Lalu aku memutuskan untuk tidak perduli, melupakan kenangan bersamanya. Tidak ingin termasuk kedalam sandiwara cintanya lagi karena aku tau dia memiliki banyak cinta yang tersebar dihati yang lain dan aku tidak ingin merasakannya lagi.

Dan, pada akhirnya dia sadar hanya satu seseorang yang benar - benar peduli kepadanya, yaitu aku. Dia menyerah dengan segala harapannya dengan yang lain karena dia hanya mengagumi orang yang dia pikir indah, dia menyadari telah salah arah.

Meski rasa cinta ini masih ada dihatiku untuknya, tapi aku takkan bisa memberikan itu lagi kepadanya. Aku tidak bisa memaafkannya meski cinta ini ada untuk nya, tapi aku sadar bahwa ia akan terbalas dengan mengkhianati cinta yang tulus ini.


  • 4. Sewindu

Kisah pertemanan dengan penantian lama yang mengharapkan cinta darinya. Tetapi ternyata dia sadar karena hanya berharap tanpa bertindak adalah hal bodoh. Dan akhirnya harapannya tersebut hilang direbut orang lain.

~
Sudah sewindu (8 Tahun), aku bertetangga denganmu. Saat itu ku masih ingat ketika kau baru pindah di depan rumahku, sering kali kita bermain bersama dan pergi ke sekolah bersama. Dengan semakin lamanya waktu kita berteman dengan karakter mu yang lucu dan mengasyikkan , tumbuh lah sedikit cintaku padamu. Lamanya ku pendam rasa ini tetapi ku tak ingin merusak hubungan pertemanan kita begitu saja.

Setiap pagi ku menunggu kamu didepan pintu untuk bisa pergi kesekolah bersama, dan selalu ku persiapkan senyum terbaik ku agar cerah pagimu. Aku suka melihat kamu tersenyum baik pagi, siang, malam sekalipun.

Disaat disekolah, tiba - tiba datang seorang yang seperti pangeran menghampiri kamu, bersikap baik kepadamu, sering bermain denganmu, dan kamu dengan begitu saja melupakan aku. Tak sadarkah kamu bahwa akulah yang selalu membuatmu tersenyum setiap hari.

Kuputuskan untuk tidak menunggu didepan pintu lagi, tidak ada lagi senyum terbaikku untuk hiasi pagimu. Senyum selama ini yang kamu berikan kepadaku ternyata bukanlah seutuhnya milikku. Sakit rasanya ketika aku tau kamu lebih memilih dia, mengapa aku begitu bodoh memendam rasa ini karena semakin ku pendam maka akan terasa lebih sakit jika tidak ku sudahi saja rasa ini.


  • 3. Sepatu

Sepatu memang sudah diciptakan untuk bersama, meskipun selalu bersama tetapi sepatu tidak akan bisa sejajar untuk melangkah kedepan.

~
Lagu ini di ibaratkan hubungan mereka yang tidak bisa bebas karena ada dibawah kuasa manusia bisa juga dibilang ada yang mengatur mereka berdua. Mereka memang lah diciptakan berpasangan tetapi tidak bisa bersatu karena hal - hal lain.
Jika mereka paksakan untuk bersatu maka mereka akan menghadapi rintangan dan halangan yang ada.


  • 2. Gajah

Lagu ini mengingatkan bahwa cacian adalah pujian. Karena Tulus sering di bully dimasa kecilnya dan sering dicaci dan dibilang gajah. Tetapi dia sadar bahwa temannya tersebut memberikan pujian dan dia berterimakasih kepada teman - temannya. Mungkin karena dia dulu masih belum tau apa - apa maka dari itu dia marah karena sering dibilang gajah.

Karena yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik



  • 1. Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Dalam lagu ini bermakna bahwa kita harus membuat pasangan berkembang dan menjadi lebih baik dengan tuntunan kita sebagai pasangan, memang menerima kekurangan pasangan sangatlah penting tetapi janganlah kamu selalu membiarkan kebiasaannya yang sebenarnya kamu tidak suka tetapi kamu biarkan.

~
Tak perlu bersusah payah untuk mendapatkan cinta kamu, karena aku tau kamu dari dulu sangatlah menginginkan aku. Tak perlu lama - lama, tidak juga perlu berjuang sekuat tenaga, kamu sudah jadi milikku.

Sudah sekian minggu kita bersama, kamu terima semua kekurangan ku, sudah sebulan kita bersama tetapi jika ku salah kamu tak pernah marah dan kau juga sering memuji apa yang sering aku buat dan aku lakukan. Kamu sangat menerima aku sampai hal yang tidak baik pun juga kamu dukung. Apakah hal ini bagus untukku?

Tolonglah, jangan kau menerima semuanya tentang baik buruk ku, perbaikilah aku, lakukanlah sesuatu agar aku dan kamu bisa melangkah jauh lebih kedepan. Aku mencintaimu dan sudah lama aku ingin menjadi yang terbaik untukmu.

Berikanlah aku saran dan masukkan agar aku dapat menjadi pemimpin yang baik untuk aku dan kamu nanti.