Thursday, May 19, 2016

5 Lagu Coldplay Ter-unik

Seluruh dunia emang selalu menunggu - nunggu lagu coldplay yang baru dan albumnya. Bukan karena unik saja, tetapi lirik nya yang aneh dan keren. Apalagi suara melodi dan nada berdengingnya itu yang selalu saja ada yang baru.



Pengagum maupun kritikus band ini mengakui bahwa band ini memang sangat ditunggu - tunggu lagunya dan sering memuncak di chart lagu internasional maupun dalam Academy Awards.

Berikut adalah 5 lagu ter-unik coldplay:

5. "Us Against The World"
Lagu ini adalah salah satu lagu terbaik dari album "Mylo Xyloto". Yang terdapat dari album ini adalah genre Pandering dan nada Elektro-Pop Enoxification.

4. "Strawberry Swing"
Bukan hanya lagu terbaik kelima dari album Viva Lavida saja, tetapi juga mempunyai video klip yang mengagumkan dengan efek stop motion-nya, dan fitur irama Afro-Pop Rhythms dan sebuah nada gitar berulang - ulang dari Jonny Buckland.

3. "Fix You"
Dalam lagu ini terdengar sebuah suara keyboard yang merupakan keyboard pemberian ayah Gwyneth sebelum ia meninggal dunia. Chris Martin mengungkapkan bahwa "lagu ini mungkin lagu yang paling penting yang pernah kami tulis". Juga irama gitarnya yang indah dan alunan nada merdu lainnya.

2. "Death and All His Friends"
Para kritik bingung dengan lagunya tersebut, karena ada nada yang tidak masuk dalam tangga nada. Ini adalah lagu paling abstrak dan terbaik dalam album X&Y.

1. "The Scientist"
Nah, lagu ini adalah lagu paling banyak mendapat sanjungan dari kritikus. Karena lagunya yang easy listening dan mudah untuk diingat hanya dengan 1 kali mendengarkan lagu ini. Jarang - jarang coldplay menciptakan lagu cinta, dan "The Scientist" lah lagu cinta pertama coldplay.

--

Memanglah semua lagu coldplay bagus - bagus semua dan memberikan warna pada masing lagunya sendiri. Yang membuat kita tidak bosan untuk selalu mendengarkannya.